google-site-verification=lTZX7zYKPjctEeV13KQrPAYr4GxccVa1DMD4bRZ_5c0 Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Kosmetik murah | jual kosmetik | kosmetik murah Palembang

Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Hallo semua! Pernah denger produk pembersih wajah mempunyai nama Cetaphil? tersebut loohh, yang brand ambasadornya Andien ibunya Kawa! hehehehe tenang, saya memang ngefans sama Andien dan Kawa, namun saya menyimpulkan untuk memakai dan mereview produk Cetaphil ini bukan sebab Andien, tapi sebab saya dianjurkan oleh dokter kulit ketika saya mengerjakan perawatan wajah.
Baca juga : Review emina mascara star lash aqua

Ya, tepat di tahun 2016 lalu, saya mengerjakan perawatan wajah sebab saya mempunyai jerawat yang super mengganggu, lantas dokter juga menyarankan supaya saya memakai sabun pembersih berupa sabun bayi, Sebamed atau Cetaphil yang barangkali menurut keterangan dari bu dokter lumayan gentle dalam mencuci wajah. Akhirnya saya juga memilih Sebamed sebab yang terdapat di apotek melulu itu, namun diawal 2017 ketika produk Sebamed habis, saya pun mengupayakan Cetaphil, karena lumayan menarik hati, saya tidak memilih untuk memakai sabun bayi sebab memberikan efek laksana ketarik diwajah saya, sebenarnya sabun bayi paling lembut yah kalau dipakai pada tubuh.

Review Sebamed, Baca disini Sebamed

Review Perawatan Jerawat Parah disini Jerawat

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Saya yang kepo mengapa sampai dokter kulit merekomendasikan Cetaphil untuk dipakai sehari-hari, kesudahannya saya juga mencarinya di apotek besar laksana Guardian dan Century, kesudahannya saya mengejar produk ini di Guardian, kebetulan lagi terdapat diskon, namun saya tak sempat waktu tersebut membelinya dengan harga berapa. Saat saya inginkan pilih, ternyata guna produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini punya sejumlah kemasan, dari yang travel size, sedang dan besar. Akhirnya saya memilih untuk melakukan pembelian yang ukuran 500ml, menurut keterangan dari saya memang lumayan besar sih dan agak ribet bila harus saya bawa bepergian, namun saya berfikir bila saya pun bukan tipe bolang yah jadi inginkan kemana juga? kalaupun mesti pergi ya barangkali produk bakal saya simpan kedalam botol plastik berukuran kecil! hehehe soalnya harga antara kemasan kecil dan yang 500ml juga nggak jauh beda, jadi saya ambil yang ini aja, lebih hemat.

Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tercipta dari plastik yang kokoh, tebal dan tidak tembus pandang, mempunyai pump berwarna biru yang dapat di putar, jadi kalaupun anda mau bawa kemasan ini ketika bepergian, produk tidak bakal tumpah, pump nya juga enak dan nggak ringkih. Pada kemasan depan tertulis jelas “Face & Body, For All Skin Types” dimana ini canggih banget, karena dapat digunakan guna wajah dan pun tubuh. Tapi, ketika saya beli ya saya berfikir barangkali saya nggak bakal menggunakannya guna tubuh, sebab sayang aja gitu, bikin tubuh mah dapat cari yang lebih murah! hahaha maap irit~


Kemasan belakang


Pada kemasan belakangnya terdapat penjelasan tentang produk dan teknik menggunakannya dalam bahasa Indonesia, Direction dan Ingredients dalam bahasa Inggris. Berdasarkan keterangan dari saya ini sudah lumayan jelas yah, walaupun saat tersebut saya melulu baca sepintas sebelum membelinya.

Ingredients Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Purified water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

Itu ialah ingredients yang terdapat pada kemasan belakang produk ini, saya sih nggak ngerti tentang kandungan kimia yah, yang saya tau ini memang bagus karena tidak sedikit direkomendasikan oleh dokter kulit dan beauty blogger lainnya, tidak berisi paraben pun yah bila kita lihat pada ingredients diatas, jadi ya saya yang awam ini juga memandang produk ini aman, lagipula selama saya hamil pun saya memakai produk ini bergantian dengan produk cleanser lainnya.

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tekstur


Saat saya jajaki gunakan, saya agak kaget sih sebab Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini punya teksturyang kental dan berwarna putih, saya kira teksturnya bakal cair laksana clean and clear atau agak padat laksana tekstur ponds. Saat produk ini saya keluarkan 1pump pada tangan, saya pun menghirup produk ini sama sekali tidak terdapat wanginya dan ketika saya tuangkan air dan gosok dengan kedua tangan, produk ini tidak menerbitkan sabun berlebih, saya tidak cukup paham sih apakah terdapat kandungan sabun atau tidak yang jelas tidak menerbitkan busa, melulu guratan putih aja. Yasudah saya jajaki oleskan pada wajah dan yaaaa enak jugaaa, rasanya lembut, ketika dibilas dengan air juga nggak butuh tidak sedikit air dan hasilnya pada wajah jadi plum kenyal gitu, memang agak licin sih ketika bilas memakai air, tapi sesudah saya lap memakai tissue kering, saya jadi suka! karena buat wajah jadi kenyal dan kerasa bersih, lembab tanpa meninggalkan efek ketarik.

Cara Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Sesuai yang terdapat pada kemasan belakang, produk ini dapat digunakan dengan 2 cara! Bisa memakai air dan tanpa air! Ini yang buat saya agak kaget pun sih, ternyata dapat digunakan tanpa air, jadi sesudah diusapkan pada wajah ya tinggal anda bersihkan gunakan kapas aja.



Dengan Air : Ambil 1-2 pump, usapkan pada wajah yang kering atau basah, pijat halus dan bilas dengan air.

Tanpa Air : Ambil 1-2 pump, usapkan pada wajah yang kering, pijat halus, bersihkan dengan kapas kering.

Penjelasan beda yang terdapat pada belakang kemasan :

Pembersih lembut yang diformulasikan untuk seluruh jenis kulit, ideal guna kulit sensitif.

Lembut guna kulit bayi
Non-Comedogenic (tidak memblokir pori-pori)
pH Seimbang
Dapat dipakai dengan dan tanpa air
Ideal guna wajah dan semua tubuh
Membersihkan makeup ringan
Membantu menjaga kelembaban kulit
Tidak pedih dimata
Tidak berisi pewangi
Membuat kulit terasa halus, lembut dan sehat
Berdasarkan keterangan dari saya, klaim yang Cetaphil tulis pada kemasan cocok dengan apa yang saya rasakan. Ada 2 empiris yang saya dapatkan dalam memakai produk ini ke wajah sepupu saya dan kulit punggung suami yang merasakan beruntusan merah gitu.

Case pemberian produk ke wajah spupu (2 tahun) : Saat itu, wajah spupu saya yang masih balita merasakan beruntusan merah dan suka dia garuk, mungkin sebab gatal yah.. Akhirnya saya oleskan wajahnya memakai produk ini dan saya bilas melulu menggunakan kapas kering, selama 3x sehari saya oleskan pada wajahnya, alhamdulillah kelak pagi si merah-merah itu kering dan tidak gatal lagi.

Case pemberian produk ke punggung beruntusan : Entah sebab apa, punggung suami saya tiba-tiba sarat dengan beruntusan, akhirnya ketika mandi saya berikan produk ini khusus guna punggungnya, saya gosok lembut lantas bilas dengan air, ya seperti memakai sabun mandi biasa gitu, alhamdulillah dalam masa-masa satu minggu beruntusannya juga hilang dan telah nggak merah lagi.

Waktu mula memutuskan melakukan pembelian produk ini pun sebab setelah membaca penjelasan dan dapat digunakan guna kulit bayi, saya yang saat tersebut akan menikah, berfikir bahwa produk ini nantinya dapat saya pakai untuk semua keluarga, tidak saja untuk saya aja, makanya saya beli walaupun lebih mahal dari sebamed yang pernah saya beli.

Tapi, sesudah saya pakai dari Januari sampai bulan ini, produk ini belum habis-habis loooohhh!!! Saya beli bulan Januari 2017 dan ketika ini Januari 2018 produk belum habis! iya sihhh, emang saya pun menggunakannya bergantian dengan cleanser lainnya, kalaupun saya pakai juga melulu 1-2 pump sudah lumayan untuk satu wajah. Intinya, walaupun dipasaran harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser kemasan 500ml diatas Rp.200.000,- namun menurut keterangan dari saya harga ini worth it guna segudang guna dan iritnya! Mungkin bila saya pakai produk ini masing-masing hari tanpa jeda, akan berakhir dalam masa-masa 3-5 bulan, tersebut termasuk hemat sih! Apalagi buat anda yang nggak inginkan ribet beli cleanser bikin suami atau satu keluarga, ya produk ini masih masuk kelompok ekonomis.

Kesimpulan Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Untuk produk ini, saya suka sebab klaim sesuai, produknya bagus, dapat untuk kulit yang sedang bermasalah, aman guna anak kecil, ibu hamil dan menyusui dan pemakaiannya pun lumayan ekonomis. Kalau ditanya apakah sesudah produk ini berakhir akan beli lagi? jawaban saya YES! Mungkin saya bakal beli yang ukuran 500ml lagi.

Nah, sekian review dari saya kali ini, semoga berfungsi yah guna kalian. Sampai jumpa di review selanjutnya yah 🙂

You Might Also Like

0 Comments