google-site-verification=lTZX7zYKPjctEeV13KQrPAYr4GxccVa1DMD4bRZ_5c0 REVIEW : Emina Beauty Bliss BB Cream Shade light - Kosmetik murah | jual kosmetik | kosmetik murah Palembang

REVIEW : Emina Beauty Bliss BB Cream Shade light


REVIEW : Emina Beauty Bliss BB Cream Shade light



Yukk ah anda kupass si BB cream dari Emina ini!

PACKAGING
Sebagai merk lokal yang masih baru, Emina nih niat banget buat kemasannya. Dilengkapi dengan box serta Desainnya cantik gak neko neko. Bener bener catchy dan young gitu. Ada ilustrasi gambar istana dan font yang cantik. Desain ilustrasinya mengingatkanku dengan desain kemasan kosmetik korea, imut deh. Tube nya berwarna pink keungu-unguan. Dilengkapi tutup flip top.
Baca juga : Wardah cc defense dan dd cream

TAPI TAPI TAPI.. you know guys, i'm very disappointed of something disturb me about the packaging. When the first time i open the cap, the bb cream suddenly pop out like exploded even i don't press the tube. I'm shocked and i can't handle it.

Pas kesatu kali dimulai :(

Cairan BB cream nya mendarat tiba meluap kayak yang isinya kepenuhan gitu.. sebenarnya aku bukanya dengan posisi tube terbalik sebab udah dapet bisikan dari review tetangga katanya si bb cream ini isinya suka muncrat sendiri apaaan tuh muncat -_- iya jadi muncrat tuh bila bahasa indonesia-nya cairan yang terbit tiba-tiba dan tidak sedikit gitu gimana ngerti gak? Hehe ampuni ke-sunda-an-ku ini :( dan bener aja ternyata kata meraka. Njrittt kesel pisan. Mana masih baru ehh mendarat tiba terbit begitu tidak sedikit dan buat aku bingung ini mesti digimanain bila udah belepotan gitu :(

Akhirnya ku lepaskan cap nya, cairan bb cream nya kian meluap luap. Aku akali dengan sedikit mengurangi kedua sisi samping tube-nya pelan pelan supaya mengeluarkan tidak banyak demi tidak banyak udara yang terdapat didalam tubenya, bb cream-nya pun dapat tersedot pulang kedalam tube. Aku juga memasukan pulang bb cream yang belepotan tersebut kedalam tube tidak banyak demi sedikit. Kan sayang kalau dilemparkan otakhemat-_ dan kalian tahu? Aku mengejar SOLUSI biar isi bb cream si Emina ini gak belepotan lagi dikemudian hari. Jika kamu punya minat beli emina bb cream, Saat kesatu kali anda beli usahakan anda buka cap dengan mencungkil keseluruhan unsur cap nya dari tube dengan pelan pelan. Setelah tersebut tekan PELAN dengan jari dari segi samping tube (jangan dari unsur tengah tube) maka bb cream yg meluap bakal tersedot ke dalam tube dan udara yang terdapat dalam tube nya keluar pun sedikit demi sedikit. Jangan langsung diblokir lagi, biarkan dulu tidak cukup lebih sekitar 1-2 menit, lantas pasang lagi cap nya. Tralalala insyaallah bb cream nya gak akan terbit sendiri atau belepotan lagi. Gimana guys dapat dipahami gak penjelasanku?? Maaf bila bahasanya ribet dan buat gengges :(
Lebih jelasnya kalian dapat lihat potret dibawah, trik biar Emina BB cream kalian gak meluap luap isinya
Aku pun bikin spekulasi sendiri bila penyebab si BB cream Emina ini isinya suka muncrat sendiri disebabkan di dalam tube nya terlalu tidak sedikit udara. Jadi pas dimulai si udara langsung keluar bareng dengan cairan BB cream nya. Nyebelin kan nih kemasannya. Tapi kini punyaku udah gak belepotan atau muncrat sendiri isinya. Kini ku dapat mengontrol jumlah BB cream yang hendak aku pake tanpa parno isinya keluar banyak sekali :)

CLAIMS & INGREDIENTS
BB cream yang berisi moisturizer, primer dan foundation guna kulit lembut bercahaya, serta vitamin e dan c.
Btw, aku pernah baca review di di antara blog, bila Emina BB cream ini berisi SPF 32 PA+++ lah namun kok gak nemu ya tulisannya?? Ada yang tahu kenapa?? Berdasarkan penjelasan di box aku sama sekali gak mengejar tulisan yang mengklaim bila mereka berisi SPF atau Sunscreen di dalam BB cream nya. Jadi agak was was pun nih, sebelum pake BB Cream Emina ini jadi mesti rada mesti pake sunscreen dulu kayaknya. Oh iya aku mengaplikasikan BB cream ini pake jari.
Berdasarkan susunan di komposisinya, aku mengejar bahan chemical dan physical sunscreen didalam Emina BB Cream ini. Great info. Yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai anti UVB (SPF) serta Titanium Dioxide yang kegunaannya sebagai anti UVA agent (PA) Bagus dehh bila dalam komposisinya disematkan salah satu SPF agent. Walau di claim gak disebutin berisi sunscreen. Tapi aku gak tahu tentu berapa kadar SPF atau PA nya :( oh iya BB cream ini berisi Tocopheryl Acetate (Vit E) dan Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit C) serta Allantoin dan Sodium Hyaluronate yang bermanfaat sebagai pelembab.
SWATCH & PERFORMANCE
Shade aku pilih yang warna Natural. Berdasarkan info di IG nya emina, mereka punya 3 shade BB Cream, yakni Light (for fair to medium skin with Yellow to Pink Undertone), Natural (For medium skin with Pink Undertone), Caramel (For Medium to tan skin with Yellow Undertone/sawo matang) dikulitku yang nanggung, alias gak terlampau putih atau tan ini, tadinya aku rada bingung pilih shade, namun BA di toko langsung nyaranin aku pilih shade yang natural aja.
Finishing Biasanya BB cream merk lokal familiar dengan hasil akhir yang matte. Tapi menurutku Emina BB cream ini lebih ke satin finish. Gak terlampau matte ataupun terlampau dewy. Sebagai empunya kulit kering, aku suka banget dengan hasil akhirnya.

Performance sekitar pakai BB cream ini aku merasa nyaman, sebab bener bener enteng dan gak berasa punya lapisan kulit kedua di wajah. Pokoknya enteng banget berasa gak pake BB cream, bahkan menurutku BB cream Emina ini lebih enteng dari Pixy. Setelah 5 jam pemakaian outdoor, seperti berakhir motoran atau dikampus seharian, wajahku mulai berminyak tidak banyak di lokasi hidung. Dan aku suka efek berminyaknya sebab wajah kelihatan sehat gitu glowy glowy gemesin kek orang korea pretttt beneran deh.. jadi efek berminyaknya buat kelihatan sehat gak gersang tanpa kesan kusam. Untungnya BB cream ini warnanya sangat sesuai dikulitku dan gak Oxidize sama sekali yang terdapat kulit kelihatan lebih terang dan sehat. Aku tidak cukup tahu bila dikulit oily keawetan terhadap minyaknya sesudah berapa jam. Oh iya Emina BB cream ini di aku gak buat breakout. Kalau udah diguyur air wudhu sih aku merasa bb cream ini meleleh (luntur) namun tapi gak bener-bener luntur yang nyampe gak bersisa gitu. Masih terdapat yang nempel namun udah terasa tipis banget gitu lapisan makeup nya. Yang aku suka, lunturnya tersebut rapih gak buat kulit tampak belang atau belepotan.

CONCLUSION
Kesimpulannya Aku paling suka Emina Beauty Bliss BB Cream ini. Dia sangat enteng dan sesuai buat daily. Harganya murah namun gak murahan. Cuman terdapat 2 urusan yang sangat gak aku suka dari Emina, Tube nya yang nyebelin sebab isi bb cream suka meluap luap sendiri, terus SPF nya gak jelas berapa.

PLUS
+ Ringan di kulit
+ Shade nya sesuai di kulit aku
+ Gak oksidasi
+ Gak buat kucel sesudah pemakaian
+ hasil akhir satin to glowy ^O^
+ Gak wangi
+ Desain Kemasan cantik
+ Murah, cuman IDR 32.000 aja guna 20gr
MINUS
- isi BB cream suka terbit sendiri sebab didalam tube nya banyak sekali udara. Sehingga kemasan menjadi kotor dan tampak jorok iywwww~ Semoga Pihak Emina segera membetulkan masalah di tube nya ini
- SPF gak jelas berapa
- Masih sulit didapetin di Garut. Ayo dong Emina, luaskan lagi penyaluran produknya.
- coverage nyaris tidak ada, akan tidak cukup cocok untuk yang suka coverage tinggi. Tapi aku gak terlampau masalah sebab aku gak punya tidak sedikit imperfections guna ditutupi.

Sekian review-ku guys, semoga bermanfaat!!

You Might Also Like

0 Comments